Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 12 Desember 2012

Gejala Hepatitis B

Gejala Hepatitis B akut secara khusus adalah timbulnya demam, sakit perut di sebelah kanan dan timbulnya warna kuning pada kulit dan terutama pada daerah mata yang seharusnya berwarna putih atau sklera. Meskipun begitu, penderita hepatitis B kronis atau menahun cenderung tidak menampakkan Gejala Hepatitis B tersebut, sehingga resiko penularan penyakit ini kepada orang lain menjadi lebih besar. Oleh karena itu penyakit Hepatitis Bmemang tidak dapat dianggap remeh. Orang yang sebenarnya sudah tertular virus Hepatitis B sering tidak merasakan Gejala Hepatitis B apa pun. Dengan kata lain walau pun virus Hepatitis B ( VHB ) sudah
Hasil Laboratorium NY. Sri Astuti (Mantan Pasien Hepatitis B) Sebelum berobat
Hasil Laboratorium NY. Sri Astuti (Mantan Pasien Hepatitis B) Sebelum berobat
bersarang di hati si penderita cukup lama, ia tetap dapat hidup normal tanpa terganggu apa pun. Hal ini disebabkan karena hati adalah organ yang tidak cengeng, yang masalahnya akan berbeda jika misalnya terjadi dengan hidung; ia akan langsung menjadi pilek jika terkena virus.
Gejala Hepatitis B kronis antara lain adalah mata kuning, muntah darah, perut membesar, badan lemas dan kaki bengkak. Virus hepatitis B ( VHB ) yang bersarang di hati kemudian tumbuh dan berkembang di dalam organ tersebut dalam waktu puluhan tahun tanpa penderitanya merasakan Gejala Hepatitis B apa pun. Apabila tidak terdeteksi sejak dini, penderita baru menyadari dan merasakan Gejala Hepatitis B ketika penyakit ini sudah sampai pada tahap komplikasi yaitu sirosis atau pengerasan hati dan bahkan kanker hati.
Meskipun tanpa Gejala Hepatitis B yang signifikan, di negara kita, Indonesia, penyakit Hepatitis B sendiri menjadi masalah kesehatan yang cukup serius. Hal ini disebabkan karena jumlah pengidap Hepatitis B di negara ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Ada dua jenis penyakit Hepatitis B yaitu Hepatitis B akut serta penyakit Hepatitis B kronis, yang merupakan Hepatitis B yang paling berbahaya dan dapat menular dengan cepat karena biasanya tidak adanya Gejala Hepatitis B yang dirasakan penderita maupun yang terlihat mata. Menurut data dari WHO dinyatakan bahwa virus Hepatitis B ( VHB ) menular lebih cepat 50-100 kali daripada virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh atau yang lebih kita kenal dengan virus yang menyebabkan penyakit AIDS atau virus HIV.
Hasil Laboratorium NY. Sri Astuti (Mantan Pasien Hepatitis B) setelah berobat
Hasil Laboratorium NY. Sri Astuti (Mantan Pasien Hepatitis B) setelah berobat
Penularan penyakit Hepatitis B terjadi melalui kontak darah dan pertukaran cairan tubuh. Kelompok yang memiliki risiko lebih tinggi tertular Hepatitis B adalah anak yang lahir dari ibu yang mengidap virus HbsAg atau virus yang menandai adanya hepatitis positif, orang-orang yang terinfeksi akibat transfusi darah yang tercemar Hepatitis B, mereka yang sering berganti pasangan seks, mereka yang terbiasa memakai jarum suntik yang tidak steril, tato dan tindik serta berada di lingkungan orang yang tertular tanpa menunjukan Gejala Hepatitis B.
Oleh karena Gejala Hepatitis B tidak dapat langsung dirasakan penderitanya sehingga penderita baru menyadari dan merasakan Gejala Hepatitis B saat penyakit tersebut telah mencapai tahap komplikasi, maka langkah langkah pencegahan harus dilakukan agar terhindar dari penyakit Hepatitis B. Langkah langkah tersebut misalnya pemberian vaksin – khususnya pada orang orang yang memiliki resiko tinggi terpapar virus Hepatitis B, seperti mereka yang berperilaku seks kurang baik, misalnya homoseksual atau juga mereka yang sering berganti pasangan, pekerja kesehatan, seperti dokter dan perawat serta mereka yang berada di daerah rentan yang memiliki banyak kasus Hepatitis B atau di sekitar orang orang yang menunjukkan Gejala Hepatitis B.


Sumber Artikel: http://www.djamilah-najmuddin.com/gejala-hepatitis-b

1 komentar:

  1. I do not know if you would be interested in my case.Here is Dr Itua Contact Information,drituaherbalcenter@gmail.com Or mobile +2348149277967 He talk on Whatsapp too.
    I was treated for Hepatitis C genotype 2 commencing on january 14, 2017 I was treated with Dr Itua Herbal Medicine which he prepared and send to me Via EMS Courier service and I received it @ Ohio Post Office .I drink in two weeks as he instructed me to and I was cured.Just in two weeks,Isn’t that joyful.yes i’m happy and my heart fill with joy.
    I carry a high risk of Lymphoma relapse due to constant exposure to the hepatitis C virus.
    In order for me to have the maximum chance of a cure from my Non-Hodgkins Lymphoma the Hepatitis C must be treated in a timely manner or my life hangs in jeopardy. Dr Itua made my life meaningful again.And to my friend Nicky who directed me to Dr itua herbal center i forever debted to you my dear friend.Doctor Itua Assured me he can as well cured the following desease,HIV,COPD,DIABETES,HERPES VIRUS,HEPATITIS,

    BalasHapus